Tips Menu Sarapan Sehat


Untuk menyediakan sarapan pagi yg sehat bagi keluarga anda, tips berikut dapat dijadikan pedoman :
DISARANKAN UNTUK DIMAKAN :
Semua zat gizi karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin harus tercakup di dalamnya.
Susu & keju dapat dijadikan pilihan bagi mereka yg tidak bermasalah dengan pencernaan. Keju juga berkalsium tinggi, dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang, dan proteinnya untuk membantu pembentukan otot.
Makanan berserat seperti buah dan sayur, namun konsumsinya sebaiknya dibatasi mengingat perut masih kosong di pagi hari.
TIDAK DISARANKAN UNTUK DIMAKAN :
Makanan yg hanya terdiri dari karbohidrat, tanpa protein membuat tubuh menjadi lebih mudah lemah dan cepat lapar.
Makanan berkadar lemak tinggi seperti nasi goreng, nasi uduk, dan lauk pauk yg digoreng berkalori tinggi dan mengganggu pencernaan.
Minuman yg mengandung kafein seperti teh dan kopi jika dikonsumsi lebih dari 1 gelas mengakibatkan produksi asam lambung dan pergerakan usus meningkat, terutama bg mereka yg mengidap penyakit maag.
Hindari mengkonsumsi makanan yg telah lebih dari 1 hari karena pemanasan tidak dapat membunuh bakteri.
Khusus untuk anak, pastikan mereka mendapatkan sarapan yg bergizi. Kecukupan gizi penting untuk menjamin perkembangan anak secara fisik dan mental. Sedangkan dari segi psikis, anak jadi lebih mudah berkonsentrasi.
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html

Rating peringkat pada Google dalam artikel yang berjudul Tips Menu Sarapan Sehat 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terima kasih anda telah membaca dan melihat foto video cerita artikel tentang Tips Menu Sarapan Sehat , Jika posting berjudul Tips Menu Sarapan Sehat merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca Tips Menu Sarapan Sehat.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment