La Ode Ida: SBY Biarkan Kekerasan Dalam Negara



Warga Ibukota masih terus dilanda kengerian massal akibat tindak kekerasan yang seolah jadi lumrah di keseharian mereka.

Menurut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida, fenomena kekerasan sosial terkait erat dengan kegagalan pemerintah menyelenggarakan pembangunan sosial dan pembangunan daerah.

"Mereka yang datang dari daerah ke Jakarta dan melakukan aksi premanisme sebenarnya tidak ingin membunuh. Mereka cuma mencari sesuap nasi karena ketiadaan pekerjaan di daerahnya," ujarnya saat mengisi diskusi bertajuk "Karakter Kepemimpinan yang Lembek VS Massifnya Kerusuhan Sosial dan Premanisme" di Rumah Perubahan, Komplek Duta Merlin, Jakarta Pusat, beberapa saat lalu (Selasa 28/2).

La Ode Ida juga mengetahui bahwa sebagian preman-preman itu di bawah kendali kekuatan politik tertentu sehingga tidak bisa mudah memberangusnya. Kekuatan kelompok kriminal itu sering dimanfaatkan untuk mempertahankan kekuasaan.

"Ini akhirnya ada pembiaran. Kita telah gagal memanusiakan mereka dengan seperti ini. Kita gagal menerapkan tatanan dan manajemen sosial budaya yang kita sakralkan," terangnya.

Celakanya, belum ada gambaran jelas dari pemerintah tentang apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki manajemen sosial tersebut. Sikap kepala pemerintah yang lembek dan sibuk dengan gelongannya sendiri, cuma menimbulkan rasa pesimis. "Saya sendiri tidak bisa berharap kepada SBY lagi. Urusan partainya saja tidak bisa beres, bagaimana mau menyelesaikan masalah negara. SBY membiarkan kekerasan dalam negara" tandasnya.
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html

Rating peringkat pada Google dalam artikel yang berjudul La Ode Ida: SBY Biarkan Kekerasan Dalam Negara 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terima kasih anda telah membaca dan melihat foto video cerita artikel tentang La Ode Ida: SBY Biarkan Kekerasan Dalam Negara , Jika posting berjudul La Ode Ida: SBY Biarkan Kekerasan Dalam Negara merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca La Ode Ida: SBY Biarkan Kekerasan Dalam Negara.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment