Tempat Terciptanya Tarian-Tarian Dunia

Di penjuru dunia tersebar banyak kebudayaan dan kultur yang unik dan menarik. Salah satunya terwujud dalam bentuk tarian. Tarian-tarian ini merepresentasikan kebudayaan setempat, dan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Berikut ini adalah ulasan tarian-tarian terkenal di dunia dan tempat kelahirannya. Simak ulasannya berikut ini:

Flamenco, Andalusia, Spanyol


Andalusia adalah salah satu tempat paling romantis di Eropa, dengan pegunungan dan desa-desanya yang dihiasi rumah-rumah bercat putih. Selain kecantikan alamnya, Andalusia juga merupakan rumah bagi salah satu tarian terkenal di dunia, Flamenco. Tarian yang berputar-putar dengan iringan gitar dn perkusi serta tepukan tangan ini dapat dipelajari di kota-kota seperti Seville, Cadiz, dan Granada. Anda dapat belajar bagaimana menari seperti seorang senorita spanyol, dengan mengenakan pakaian flamenco yang berimpel-rimpel. Saat berada di Andalusia, jangan lupa juga untuk menfunjunfi benteng terkenal, Alhambra di granada Moor.

Tango, Buenos Aires, Argentina

http://www.monglantango.com/wp-content/uploads/2011/03/Tango-Performances1.jpg

Argentina dicintai karena perpaduan melankoli tua dan pesona latin, serta tarian nasionalnya, Tango. Tango aslinya diciptakan oleh masyarakat kelas pekerja di ibukota Argentina, Buenos Aires. Sebagian besar kelas dansa Tango dilakukan malam hari di kota ini. Setiap Agustus, Buenos Aires mengadakan festival Tango, dan juga kejuaraan dansa Tango di bulan mei.

Breakdance, New York, Amerika Serikat


Sudah 30 tahun sejak para penari breakdance di New York mengeluarkan gerakan ini, kini breakdance menjadi bagian dari masyarakat secara umum di kota ini, dengan diselenggarakannya banyak kursus breakdance. Memang membutuhkan banyak latihan untuk bisa menguasai gerakan-gerakan breakdance yang rumit, namun kota ini adalah tempat yang tepat untuk mempelajarinya. Apalagi banyak klub-klub di New York yang mengadakan kompetisi breakdance underground.

Capoeira, Bahia, Brazil


Capoeira disebarkan ke penjuru dunia dari timur laut Brazil, dimana para buda-budak Afrika mengembangkan kombinasi tarian dan seni bela diri. Untuk memelihara warisan capoeira yang berharga ini, di kota Bagia didirikan sebuah workshop, untuk mempelajari sejarah dan gerakan capoeira. Selain itu, di kota ini Capoeira ditarikan di alun-alun kota setiap malam, dan juga pada festival-festival besar. Kota Bahia terletak sebelah barat daya Rio De Janeiro, sejauh 1300 kilometer.

Hula, Hawaii, Amerika Serikat


Pantai yang indah, matahari terbenam yang spektakuler serta kehidupan bawah laut yang menakjubkan, semuanya adalah alasan-alasan untuk mengunjungi Hawaii. selain itu, Hawaii juga merupakan tempat kelahiran tarian hula, sebuah tarian tradisional yang biasa digunakan untuk menyambut tamu di Hawaii. Di Hawaii tersebar banyak halau hula, atau sekolah hula, dimana instruktur tari akan mengajarkan gerakan tarian ini yang menyimbolkan gerakan samudra dan letusan gunung berapi. Even hula termasuk Festival Merrie Monarch di bulan April dan Festival Hula Internasional di bulan November.

Waltz, Vienna, Austria

 

Dikembangkan oleh petani Austria dan Bavaria kemudian dibawa oleh bangsawan Habsburg sebelum menyebar ke Prancis dan seutuhnya, waltz merupakan hal penting di kota Wina, terutama saat musim pesta dansa. Jangan malu mengenakan gaun dansa yang besar atau jas berekor saat berdansa di Pesta Dansa Opera yang diadakan di Opera House. Pemula akan diajarkan untuk menari di tiga kuartal waktu, yang dimulai biasanya pada malam tahun baru selama tiga bulan.

Ceilidh, Edinburgh, Skotlandia

http://www.rampantscotland.com/tattoo2003/graphics/scottish_tattoo05243f.jpg

Ceilidh sebenarnya adalah sebuah perkumpulan sosial tradisional Gaelic, yang meliputi tarian dan musik tradisional Gaelic. Tarian ini lahir di Skotlandia, kemudian menyebar ke Irlandia. Di kota Edinburgh, banyak kelas-kelas Ceilidh yang ditujukan untuk berbagai level penarinya.

Salsa, Kuba

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigGvE67HkdOXwzlDa695e92VRpgDDedT-XrRQaE6SctUPMmgJEUGb8EjLX1M3Y3Z3-5FOtyzjMbsT4TRCiX0cqlfYQe8v8b5q9Q5y0sdVtJb60L8AJz9EdkqLWX2Y3KjcnuGXnS35u5YM/s1600/061710_1722_10MostFamou3.jpg

Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata Kuba? apakah itu cerutunya yang terkenal atau pahlawan revolusinya, Che Guevara? Selain dua hal tersebut, Kuba juga terkenal dengan tarian sensualnya yang merupakan campuran ritme latin dan Afro-karibia, tarian salsa. Bila ingin melihat penduduk kota menarikan tarian ini, datanglah ke ibukota Kuba, Havana, yang setiap malam jalanannya diramaikan oleh para penari salsa.

Tari perut, Istanbul, Turki

 http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/75/d0/e3/oriental-dances.jpg

Tari perut yang lahir di timur tengah ini telah mempesona dunia barat sejak Turki menjadi pusat kerajaan Ottoman. Karena itu, tepat yang paling tepat untuk mempelajari tarian ini adalah tempat dimana timur tengah berpadu dengan Eropa, yaitu di ibukota Turki, Istanbul. Tarian perut di Turki ini lebih energetik dan menarik daripada di negara timur tengah lain seperti misalnya Mesir.
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html

Rating peringkat pada Google dalam artikel yang berjudul Tempat Terciptanya Tarian-Tarian Dunia 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terima kasih anda telah membaca dan melihat foto video cerita artikel tentang Tempat Terciptanya Tarian-Tarian Dunia , Jika posting berjudul Tempat Terciptanya Tarian-Tarian Dunia merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca Tempat Terciptanya Tarian-Tarian Dunia.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment