Ilmuwan ‘Bikin’ Makhluk Gabungan 6 Spesies Berbeda




Apa jadinya ketika ilmuwan memadukan sel dari enam hewan berbeda untuk menciptakan satu makhluk baru? Chimera pertama dunia pun terlahir. Seperti apa?
Terobosan ilmiah ini menghasil dua ekor makhluk yang menyerupai bayi monyet bernama Roku dan Hex. Keduanya diciptakan melalui bahan genetik dari enam ‘orang tua’.
Chimera merupakan organisme yang terbuat dari dua atau lebih sel yang secara genetik berasal dari sumber berbeda.
Nama si kembar ini diambil dari bahasa Jepang dan Yunani yang berarti enam. Para peneliti dari Oregon Health and Science University di Amerika Serikat (AS) mengekstrak sel dari enam embrio makua dan memadukannya menjadi satu embrio di laboratorium.
Setelah itu, para peneliti menanam embrio tersebut dalam ibu monyet. Di sisi lain, kelahiran makhluk ini memicu badai etika mengkritik ilmuwan telah merendahkan hewan.
“Menggunakan hewan hidup dalam riset menimbulkan kekhawatiran etika di mana hal ini akan menyakitkan bagi banyak hewan,” kata Dr Jarrod Bailey dari British Union for the Abolition of Vivisection (BUAV).
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html

Rating peringkat pada Google dalam artikel yang berjudul Ilmuwan ‘Bikin’ Makhluk Gabungan 6 Spesies Berbeda 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terima kasih anda telah membaca dan melihat foto video cerita artikel tentang Ilmuwan ‘Bikin’ Makhluk Gabungan 6 Spesies Berbeda , Jika posting berjudul Ilmuwan ‘Bikin’ Makhluk Gabungan 6 Spesies Berbeda merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca Ilmuwan ‘Bikin’ Makhluk Gabungan 6 Spesies Berbeda.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment