Katak Terkecil di Dunia Ditemukan di Papua Nugini


Katak terkecil di dunia (Foto: AFP)
Katak paling kecil di dunia ditemukan di Papua Nugini. Suara katak itu bahkan jauh lebih kecing dibandingkan suara serangga. Katak fenomenal tersebut ditemukan di hutan tropis Papua Nugini. Ukurannya bahkan tidak lebih besar dari sebuah koin. Demikian diberitakan AFP, Kamis (12/1/2012).
Hewan yang memiliki nama latin Paedophryne amauensis dan Paedophryne swiftorum tersebut, tidak hanya dikenal sebagai katak terkecil di dunia tetapi juga diyakini sebagai hewan vertebrata terkecil yang pernah ditemukan oleh manusia. Hingga saat ini hewan vertebrata terkecil di dunia diyakini sebagai ikan tranprasan yang memiliki nama latin Paedocypris progenetica. Hewan tersebut berada di Indonesia dan memiliki panjang delapan milimeter.
Sementara hewan vertebrata yang paling besar di dunia adalah paus biru, yang panjangnya mencapai 25,8 meter.
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html

Rating peringkat pada Google dalam artikel yang berjudul Katak Terkecil di Dunia Ditemukan di Papua Nugini 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terima kasih anda telah membaca dan melihat foto video cerita artikel tentang Katak Terkecil di Dunia Ditemukan di Papua Nugini , Jika posting berjudul Katak Terkecil di Dunia Ditemukan di Papua Nugini merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca Katak Terkecil di Dunia Ditemukan di Papua Nugini.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment