10 Makanan Yang Bikin Tubuh Makin Melar



Pilah-pilih makanan adalah salah satu syarat utama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau sekedar mempertahankan bobot ideal.  Dalam menjaga berat ideal, sebaiknya dihindari jenis-jenis makanan yang memengaruhi gula darah secara negatif dan hanya akan membuat Anda terus merasa kelaparan.
Inilah 10 jenis makanan paling populer yang dapat membuat tubuh Anda gampang sekali menimbun cadangan lemak :
1. Roti Putih
Ini adalah jenis makanan yang kandungan seratnya sangat minim, sehingga tidak akan membuat Anda kenyang lebih lama. Yang terjadi setelah Anda menyantap roti ini adalah gula darah melonjak dengan cepat, dan Anda segera merasa lapar lagi.
Roti putih banyak ditemukan dalam produk makanan seperti burger atau sandwich.  Selain tidak mengandung banyak nutrisi, roti putih justru sering dikombinasikan dengan gula atau pemanis sehingga dapat memicu kenaikan berat badan dengan cepat. Saran para ahli adalah pilihlah roti gandum utuh dan kurangi kebiasaan makan roti putih.
2.  Sereal
Makanan ini banyak dipilih sebagai menu sarapan di perkotaan. Sayangnya, kebanyakan produk sereal di pasaran mengandung gula yang sangat tinggi, tetapi nilai gizinya rendah. Alhasil justru memicu penumpukan lemak dalam tubuh.  Yang kerap terjadi, setelah makan sereal perut tidak merasa kenyang karena sereal tidak mengandung serat berarti.
Kalaupun tetap memilih sereal sebagai menu santapan, pilihlah yang benar-benar 100 persen terbuat dari gandum utuh. Atau Anda dapat menyantap oatmeal dan menambahkan buah sebagai bagian dari sarapan.
3. Makanan versi diet
Banyak produk kini diberi label rendah lemak, rendah gula atau khusus diet. Tetapi hal yang perlu diingat adalah makanan ini mengandung zat kimia tambahan pangan seperti pewarna, panambah rasa atau gula buatan yang tentu memiliki risiko bagi kesehatan.  Hal lain yang perlu diingat adalah makanan ini berisiko membuat gula darah menjadi anjlok sehingga Anda cepat merasa lapar. Lebih bijaksana bila Anda memilih buah-buahan alami atau sayuran ketimbang mengonsumsi jenis makanan ini.
4.  Ayam goreng
Ini adalah menu favorit banyak orang. Tetapi tak banyak yang sadar kalau ayam goreng mengandung lemak yang sangat tinggi karena pemrosesannya menggunakan minyak dengan temperatur tinggi. Pilihlah ayam yang dipanggang dengan bagian daging tanpa lemak.
5. Kopi dengan krimer dan pemanis
Kandungan kalori dari secangkir kopi instan plus gula dan krimer bisa mencapai 800 kalori atau hampir separuh dari kebutuhan harian Anda. Kopi atau jenis minuman ringan memang salah satu sumber kalori tersembunyi, sehingga banyak dari Anda tak menyadari kalau kebiasaan menenggak kopi dengan gula dan krimer membuat tubuh mengasup kalori berlebihan.  Bagi penggemar kopi, disarankan untuk membuat kopi dengan mengatur gula dan krimer secara bijak.
6. Permen dan gula-gula
Ini adalah pilihan paling buruk bagi mereka yang sedang menguruskan badan. Sebagian besar permen hanya mengandung pemanis dan zat kimia tambahan pangan seperti pewarna atau pengawet. Selain bisa membuat ketagihan, tak ada gizi berarti dari perman dan membuat tubuh terus menimbun cadangan lemak.
7. Kentang goreng
Kentang sebenarnya jenis bahan makanan dengan kalori rendah.  Tetapi bila sudah diproses dengan penggorengan bersuhu tinggi, nilai kalorinya melonjak. Makanan ini juga kerap disantap dengan menu berkalori tinggi lainnya di restoran cepat saji seperti ayam goreng atau burger yang jelas membuat Anda keranjingan. Kalaupun harus makan di restoran cepat saji, cobalah untuk tidak memesan kentang goreng.
8. Pastri, donat dan makanan ringan
Makanan ini tidak dapat membuat perut kenyang lebih lama karena rendah akan serat. Selain banyak mengandung gula atau menggunakan pemanis jenis high fructose corn syrup, makanan jenis ini kerap dibuat dengan gandum atau jagung yang telah diproses. Seluruh bahan makanan ini dapat membuat gula darah dalam tubuh melonjak dengan cepat dan mempercepat timbunan lemak.
Saat mengasup banyak makanan manis, tubuh akan memproduksi hormon insulin untuk mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Tingginya glukosa membuat tubuh bisa kelebihan cadangan. Glukosa yang tidak habis terpakai sebagai energi akan ditimbun di bawah lapisan daging dan kulit sebagai lemak. Insulin adalah hormon yang tidak hanya menurunkan gula darah, tetapi juga memberi signal untuk menimbun lemak.
9. Keripik kentang
Jangan sepelekan keripik kentang. Meski terdengar ringan, makanan ini sangat tinggi kalori tetapi nilai gizinya nol.Proses pengolahannya menggunakan pemanasan tinggi dengan krim dan mentega membuat makanan ini sangat buruk. Keripik kentang juga mengadung bahan pengawet dan garam yang tinggi yang menambah risiko bagi kesehatan.
10. Minuman soda
Soda mengandung kadar gula tinggi. Gula secara instan memberi energi dan membuat tubuh melepaskan serotonin (neurotransmitter yang memperbaiki suasana hati), sehingga banyak yang kecanduan soda cenderung berpostur gemuk.
Peneliti di University of Texas menemukan,  soda meningkatkan risiko obesitas rata-rata 32,8 persen, sedangkan diet coke (soda bebas gula) justru meningkatkan risiko hingga 54,5 persen. Kesimpulannya, soda bebas gula tak selalu sehat. Sebagian besar minuman soda mengandung 250 kalori per 600 ml. Tak ada kandungan nutrisi atau mineral di dalamnya, melainkan hanya gula dan kafein.
http://www.idkosmetik.net/2015/12/parfum-pheromone-by-identic-parfum.html

Rating peringkat pada Google dalam artikel yang berjudul 10 Makanan Yang Bikin Tubuh Makin Melar 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Terima kasih anda telah membaca dan melihat foto video cerita artikel tentang 10 Makanan Yang Bikin Tubuh Makin Melar , Jika posting berjudul 10 Makanan Yang Bikin Tubuh Makin Melar merupakan artikel bermanfaat silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca 10 Makanan Yang Bikin Tubuh Makin Melar.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment